TOMYAM SOUP

Hai tiba tiba ada ilham buat nulis di blog, jadi kebanyakan seharian postingan sampah mulu nih, heheh gapapa kali yah sampah juga bisa di daur ulang

Hmmm, mulai darimana yah bingung jadinya. Oh iya gue masih bingung ngasih judul ini gimana. Ini sih tentang kehidupan manusia, temanya yang gue mau masih tetep makan loh ya.obaiklah dari pada kelamaan mikir nyari judul postingan ini yang bertemakan makanan sebaikanya gue cerita dulu aja kali yah?

Hmm latar belakang masalahnya sih yah, gue sendiri suka bingung sama manusia dewasa sekarang. Banyak banget  busuk nya gue juga termasuk mungkin. Entah apa karena didikan dari usia dini pendidikan di negri yang kaya akan koruptor ini bermasalah *kok ke politik? Hmmm ada beberapa kasus sih*berasa detektif * yang gue alami beberapa tahun ini, asek.

  1. Manusia dewasa sekrang nih yah banyak banget maunya, gak usah contoh orang lain deh salah satunya gue aje. Bukan gue menjelakan diri gue yah tapi gimana yah gue sendiri ngerasa kalo gue tuh saat ini suka jadi bukan diri gue, gue gak bisa jadi diri gue apa adanya *asek curhat* hmm mislanya sekarang sekarang ini gue selalu tertutup sama linkungan gue kepercayaan gue sama orang lain kenapa bisa banget hilang dengan geledek *kilat maksudnya* mungkin bisa dibilang trauma jadi gue ngerasa semua orang itu sama hidup dengan topengnya mereka, gue saat ini jadi berharap bisa baca pikiran orang. Mana orang yang hanya memanfaatkan orang lain dan mana orang yang membutuh kan oranng lain. *apa bedanya? Kalo menurut gue sih yah beda. Contohnya orang yang meamnfaatkan orang lain : ketika sesorang  menghilang dengan sengaja lo memanfaatkan orang sekitar lo untuk ngisi hidup lo, padahal lo itu sangat butuh mereka bukan memanfaatkan. Mgerti gak maksud saya? Duh kalo gak ngerti gue yang ada ngejelasinya muter muter yang ada lo makin bingung.

Atau gini pada realnya ada barang lo bisa memanfaatkan barang itu dengan baik maka barang itu berguna kan? Nah kadang orang suka lupa kenapa barang itu bisa berguna karena lo membutuhkan nya jadi lo menggunakan nya dengan baik. That’s I mean, meanfaatkan dan membutuhan itu saling berkaitan sebenernya tapi orang orang sekarang salah menggunakan kebutuhan nya itu menjadi barang yang tak berguna, ya contohnya gue ini gitu deh. *nulis ini sambil netesin air mata loh *lebay. Karena gue berfikir gue ini sesuatu barang mungkin yah yang dimanfaatkan ketika dibutuhkan tapi salah dalam mengunakan nya itulah gue, kasian sih emang tapi gue gak mau dikasianin gimana yah? Kalo pun gue emang barang yang salah digunakan pasti ketika gue ngilang gue akan dicari ketika dibutuhkan lagi. Tapi apakah yakin gue masih berfungsi untuk dimanfaatkan? Gue rasa gue udah rusak dan gak bisa dipakai. Hanya ada satu cara sih sebenernya yaitu di permak. Permaknya bukan di tukang permak levis yah atau permak hape, pokoknya di permak deh. Nah mungkin barang itu akan berguna lagi kalo emang udah dipermak pasti yang permak barang tersebut akan jaga barang nya dengan hati hati karena takut rusak. Dan diapakai sesuai dengan kebutuhan nya. Gitu deh pokonya gak ngerti juga cari aje di google no telpon gue tar tanya deh maksudnya apa, kalo gak nemu no telpon gue yasudah emang gue gak masukin no gue kok. Heheheheh

  1.  Nah yang kedua ini latar belakang maalahnya tuh, suka bingung sama orang dewasa yang masih punya dendam gak ketulungan. Kalo gue sih yah musuh gue Cuma satu SYAITON tau kan dia itu siapa? Yah begitulah karena dia ganggu hidup gue mulu salah gue ape? Emang sih sumpah nya dia sama allah waktu jaman nabi adam tercipta tapi pliisss ganggu nya jangan lebay gitu suka bikin napsu belanja gue menggebu gebu *kok nyasar kesisni? Aaaah OOT nih gue. Okey e topik pembahasan, jadi kita tuh yah orang dewasa harusnya belajar sama anak kecil, jujur loh gue ini masih belajar sama anak kecil. Ada kejadian di sekolah tempat gue ngajar setiap anak itu pada dasarnya senang tergantung mood nah mood nya biar dia baik gimana ? tersenyumlah ketika dihadapanya. Seberat apapun masalah gue *aseeeeeeek* tapi kalo didepan anak mane iye gue manyun, manyun sih kalo tuh anak susah dibilangin tapi nantinya gue akan ajak dia fun lagi. Nah itu aja contoh kecilnya anak kecil itu mudah banget sama yang namanya  MEMAAFKAN dan MELUPAKAN kesalahan orang lain dengan hitungan detik. Anehnya mereka gak dendam, eits jangan salah ada juga anak pendendam , why ? kok bisa ? bisa lah anak anak juga manusia bentuknya mini tapi, gitu gitu mereka punya hati dan perasaan. Bentakan, ancaman apapun yang didengar itu akan dibalikan nanti ketika ia dewasa. Wuih serem yeh bahasa gue, gue aje serem nulisnya. Gemeter gitu boo. Jadi, gue belajar gak dendam dan curiga yang aneh aneh ke orang lain, terutama iri hati, naudzubillah mindzaik deh. Heheheh gak mau kan generasi muda jadi kaya gue semua, yang ada dunia goncang dan bingung kali yah. Trutama kaum laki laki, kok jadi banyak cewek cantik, walaaaaah jadi narsis. Wakaka biarin lah ah yang nulis ini udah sedeng sebenernya. Heheheh.

Itu aja sih yang gue posting, sekarang bingung mau diapain nih postingan? Mau dishare bahasa gue ini loh masih ancur total !! gahd, kapan gue bisa berbahasa dengan baik yah? Ah bisa bahasa kalbu kali yah, inget loh kalbu bukan kaldu. Berati ini gue namain judul ape dong? Hmmm gimana kalo ramen ? gue nulis ini lagi ngidam ramen eh sama sate padang deh. Tapi apa hubungan nya dengan makanan makanan itu??? *mikir panjang ……………………………………

Aha !!! soup tomyam aja kali yah? Heheheh. Mungkin kalo yang udah nyoba soup ini rasanya itu enak kan. Tapi pas dirasain banyak macam rasa dan isi di mangkuk nya. Plus minya nya itu loh yang gak enak. Hampir sama aja sih sama postingan gue. Hehehe sama dari mana yah? Maksa banget si. Heheh sekianImage

Iklan

One thought on “TOMYAM SOUP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s